Langsung ke konten utama

ANALISIS SISTEM DOSEN PEMBIMBING TA

Sistem Informasi Dosen Pembimbing Tugas Akhir atau biasa disebut dengan SI Dosbing TA ini merupakan sebuah sistem informasi yang digunakan untuk  mahasiswa – mahasiswa yang mengambil tugas akhir.
Tujuan pembuatan sistem informasi ini adalah untuk memudahkan mahasiswa dalam memilih pengampu dosen tugas akhir selain itu, sistem informasi ini juga memudahkan bagi petugas sekretariat dalam pendataan mahasiswa yang telah mengambil tugas akhir, memilih dosen pembimbing serta judul tugas akhir setiap mahasiswa.
Sistem Informasi ini sangat dibutuhkan bagi mahasiswa tingkat akhir yang akan mengambil tugas akhir. Dengan sistem ini mahasiswa dapat memilih dosen pembimbing dari manapun karena sistem ini berbasis web.
Sistem ini memiliki beberapa fitur, yaitu dashboard, biodata mahasiswa, dan status pendaftaran TA. Pada fitur dashboard, terdapat kumpulan informasi mengenai wisuda dan TA. Fitur biodata mahasiswa berisi biodata mahasiswa tersebut sedangkian status pendaftaran TA berisi status atau informasi-informasi yang berhubungan dengan TA mahasiswa tersebut.

Objek dan Kamus data :
1.      Dosen Pembimbing = {id_dosen, nama_dosen, jk_dosen, cp_dosen}
2.      Mahasiswa = {NIM, nama_mhs, jk_mhs, fakultas, prodi}
3.      Petugas sekretariat = {id_pegawai, nama_pegawai, jk_pegawai, cp_petugas}

Kebutuhan Fungsional :
1.      Sistem dapat menyimpan data dosen pembimbing mahasiswa
2.      Sistem dapat melihat data dosen pembimbing mahasiswa
3.      Sistem memiliki fungsi login untuk petugas
4.      Sistem memiliki fungsi login untuk mahasiswa
5.  Mahasiswa dapat memilih dosen pembimbingnya sendiri dan menuliskan judul Tugas Akhirnya
6.      Sistem dapat menyimpan data judul Tugas Akhir mahasiswa

Kebutuhan Non-Fungsional :
1.      Sistem berbasis desktop
2.      Sistem berjalan di semua OS
3.      Sistem berbasis online

4.      Sistem tidak dapat mencetak laporan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Struktur Organisasi PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. Cabang Cibitung

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk . (“ICBP”) merupakan salah satu produsen produk konsumen bermerek yang mapan dan terkemuka, dengan kegiatan usaha utama antara lain mi e instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutrisi dan makanan khusus serta minuman. Guna mendukung kegiatan usaha utamanya, ICBP juga menjalankan kegiatan usaha kemasan yang memproduksi baik kemasan fleksibel maupun karton. ICBP menawarkan berbagai pilihan produk solusi sehari-hari bagi konsumen di segala usia dan segmen pasar, melalui lebih dari 40 merek produk. Banyak di antara merek-merek tersebut merupakan merek terkemuka dengan posisi pasar yang signifikan di Indonesia, serta memperoleh kepercayaan dan loyalitas jutaan konsumen selama bertahun-tahun. Dengan didukung oleh jaringan distribusi yang ekstensif dari perusahaan induk, sebagian besar produk ICBP telah tersedia di seluruh nusantara, dan juga dapat memenuhi permintaan pasar secara tepat waktu dan lebih efisien. Kegiatan operasional yang

Peran, Fungsi, dan Kedudukan Bahasa Indonesia

BAB I P ENDAHULUAN 1.1       Latar Belakang Bahasa merupakan suatu alat komunikasi yang disampaikan seseorang ke orang lain agar bisa mengetahui apa yang menjadi maksud dan tujuannya. Bahasa Indonesia itu sendiri merupakan bahasa yang sudah dipakai oleh masyarakat Indonesia sejak dahulu,namun tidak semua orang mengerti peranan dan fungsi dari bahasa Indonesia tersebut selain menjadi alat komunikasi,dan tidak semua orang mengerti kedudukan bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia perlu dipelajari oleh semua lapisan masyarakat. Tidak hanya pelajar dan mahasiswa saja,tetapi seluruh warga Indonesia wajib mempelajari bahasa Indonesia. 1.2       Tujuan Pembuatan makalah ini bertujuan untuk mengetahui dan mempelajari peran,fungsi serta kedudukan bahasa Indonesia. Karena sebagai warga Indonesia kita wajib mengetahui dan memahami peran,fungsi dan kedudukan bahasa Indonesia secara umum. 1.3       Rumusan Masalah 1. Apa pengertian dari bahasa 2. Apa pengertian dari bahasa Indones

MANAJEMEN FINANSIAL UNTUK LAYANAN TEKNOLOGI INFORMASI

PENGENALAN DAN RUANG LINGKUP Tidak ada bisnis yang bisa bertahan lama, tanpa penanganan keuangan yang baik dan efektif. Manajemen keuangan adalah tentang pengawasan dari sumber daya keuangan yang dimiliki oleh perusahaan. Manajemen keuangan memastikan organisasi mengetahui dan memahami biaya dari operasi yang mereka lakukan, pengeluaran yang harus dikeluarkan dan hal – hal eksternal yang mempengaruhi hal tersebut. Ini akan membantu perusahaan membuat keputusan yang tepat bagaimana suatu layanan disiapkan, cara suatu layanan di suplai, serta investasi yang diperlukan untuk memberikan pengiriman dan efek yang mampu mengubah pola kebutuhan yang ada. Kemampuan manajemen keuangan yang kuat mampu membuat penyedia layanan TI membuat  keputusan yang tepat dan reaksi secara tanggap terhadap perubahan. Hal itu membuat kontrol terhadap pengeluaran menjadi lebih baik untuk memastikan keputusan investasi yang tepat dan promosi nilai layanan terlaksana. TUJUAN DAN OBJEKTIF Tujuan dari ma